Esia di Makassar

Kayaknya belum banyak blogger makassar yang mendengungkan ini.. ‘Gak terlalu penting sih..

Dengan kode awal 91xxx… ESIA MASUK MAKASSAR.. tapi masih sux, secara dia hanya bisa nyambung ke sesama esia. Seperti waktu StarOne/Jagoan dulu baru masuk Makassar, hanya bisa sesama Indosat saja.

Anehnya Fren dengan 0888-nya kok nggak nemuin masalah seperti itu ya? Apa karena nomor Fren itu berlaku nasional, seperti nomor GSM, sehingga telkom Makassar mau gak mau ya harus koneksi ke sana, sementara Esia & StarOne pakai nomor lokal Makassar (prefix 0411)?

Artinya, bukan Telkom yg SUX, tapi TELKOM MAKASSAR yg SUX?

ah Monopoli ekonomi memang sux dalam berbagai bentuknya. KPPU mana ya, kok kalo perusahaan asing (singtel_lupa nama perush. gedenya-telkomsel-indosat dsb yg sempat heboh2 itu) dipersoalkan, sementara yang gede kaya gini malah didiamkan ya…

Yang menarik dari Esia adalah caranya menjual nomor perdana. Tinggal nongkrong di salah satu terminalnya, pilih nomor di komputer, catat, ke kasir lalu bayar. Jadi nomor tersebut benar-benar pilihan kita. Bukannya kita diberi daftar nomor-nomor (biasanya paling banyak 10) lalu disuruh pilih salah satunya. Walaupun ada daftar, tapi kita tidak diminta pilih langsung dari daftar itu. Daftar itu hanya jadi acuan saja. Memang masih agak lambat karena nomor pilihan kita baru bisa diambil beberapa jam kemudian, malah saya ambilnya keesokan harinya, tapi cukup menarik karena nomor tersebut jadi lebih personal dan punya arti buat pembelinya. Minimal membuat pilihan menjadi lebih banyak. Nice Touch, secara saya udah borong beberapa nomor yang punya arti buat sekelompok orang di Makassar 😀 hehehe.

Eniwei, Congrats buat Esia yang dah masuk ke Makassar.. atau congrats buat Makassar yang udah dimasuki Esia? 😀

catatan: Bukti visual nyusul…

6 thoughts on “Esia di Makassar

  1. esia….
    wah asyik dunks… bisa murah nelpon
    klo tempat lilis sich belum ada 🙂

    *mimik susu coklat*

  2. esia memang jaringan nya .. baguss di bandingkan dengan prodak lain … sayyaa .. sih . pernah memakai prodak lain selain esia.. tapi .. nelpon putus2..

    wah.. gakk asikk .. klow bgtuu .. kan..

    eh . tiba2 .. esia .. muncul dimakassar…
    akuu coba.. memmbeliinya ..
    terxta . telepon .. akuu xmbunggg truss… tampa putuuss.. asikk kann ..
    klow bgtuu..
    truss.. nlpon ksemua . operatorr .. jg . gakk mahall .. dibandingkann operatorr lainn ..

    pokookknya ., esia .. is the best .. lah ..

    cahyoo . esia .. smoga ..jaringannnya .. gakk .. sama yg . lain2 ..
    gakk putuss2 ..

    terima kasihh .. esia ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*