WORK!

Beberapa hari ini, saya diajak rapat dengan atasan, ujung-ujungnya seperti biasa, kerjaan nambah terus.. 🙂
Saat ini saya harus menyelesaikan minimal 4 pekerjaan sekaligus:

1. Mencari alternatif collaboration portal untuk menggantikan MS Sharepoint Portal kami yang tewas (hilang data). Saat ini saya sedang melihat-lihat eGroupWare, atau mungkin pakai drupal aja sekalian 😛
Dan yang penting harus di-host di luar kantor, biar kejadian data hilang itu nggak berulang lagi. Makassar sedang dalam masa pemadaman listrik bergilir.
2. Membuat analisis untuk modul kelas akselerasi untuk MCEC(Makassar Cyber Education Center) dengan data yang berasal dari SMA(Sekolah Menengah Atas) 17 Makassar.
3. Membuat TOR(Terms Of Reference) untuk implementasi Student Cyber Club, semacam Klub pecinta komputer untuk siswa-siswa di sekolah. Paper work!
4. Membantu SMA(Sekolah Menengah Atas) 15 Makassar untuk membuat proposal teknis untuk melengkapi fasilitas komputerisasi di sekolah bersangkutan. More Paper work!
5. Beberapa tugas lain yang sifatnya teknis, misalnya penarikan kembali komputer yang dipinjamkan ke sekolah, memantau perkembangan Canopy BWP(Broadband Wireless Platform), dan mencari data center di Makassar (emang ada?) untuk backup database.

Semakin dipandangi, semakin stres. 🙁 Kok kerjaan saya sekarang lebih banyak paper work ya..
Selain itu, pekerjaan lain, melakukan monitoring penggunaan bandwidth juga cukup menyita perhatian, apalagi saya lagi mencoba ‘barang baru’ yang namanya cacti, yang disarankan oleh mas Affan pada komentar-nya di salah satu posting saya. Tambah lagi, saya juga diperbantukan untuk mendukung (dari sisi ICT(Information Communication Technolgy)) untuk lembaga ICT-Ed yang dibentuk untuk memfasilitasi pelatihan IT untuk guru-guru di Makassar.

Biasanya saya tidak pernah menceritakan masalah pekerjaan saya di blog ini, tapi kali ini rasanya ingin aja cerita, biar blog ini berasa lebih personal. Saya juga sudah agak lama tidak meng-update blog ini secara berkesinambungan. Lagipula saya juga perlu catatan biar gak kelupaan ama pekerjaan yang menumpuk, makin ribet dan makin bikin pusing ini..

Ngomong-ngomong, saya lagi nyari theme baru yang siap pakai buat WordPress nih.. gak sempat-sempat mau ngebongkar theme ini.. Ada yang mau kasi saran? Makasih sebelumnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*