21 Hari

Jadi ceritanya… saya lagi cari asuransi jiwa term-life seperti saran priyadi di salah satu postingnya. Tadi siang sebelum pulang makan siang (yea rite, jam 3 baru mau makan siang..), saya sempatkan diri ke bank Mandiri, selain karena dekat dari rumah dan sudah punya account di sana, ya karena menurut Narsum yang tak jelas moralnya itu.. mereka jual dua-duanya, asuransi term-life dan ReksaDana. Berhubung asuransi via EduPlan BII akan segera habis di Januari 2009 saya rasa saya harus cepat mencari penggantinya sebelum semuanya terlambat.. hehehe kok tragis gitu ya 😀

Lanjut.. Sepulang dari Bank Mandiri, baru aja masuk mobil.. ada telepon dari ACE Insurance Indonesia
Kebenaran telepon ini masih saya ragukan sampai sekarang, tapi kok makin lama makin yakin bahwa mereka beneran, bukan akal-akalan seperti kasus Blue Planet dulu.
Ajaibnya, mereka nawarin asuransi term life dengan premi yang lebih murah daripada yang di Bank Mandiri, tapi dengan UP (Uang Pertanggungan) yang lebih besar (katanya saya no. 15 dari 35 org Makassar yg ‘beruntung’.. kalimat ini yang bikin saya ragu). Setengah takjub, saya sempat curiga, apa dia ada ‘main’ dengan Financial Advisor di Bank Mandiri tadi ya.. tapi ternyata tidak, sebab kata orang rumah, dia udah nyari saya sejak sebelumnya (telpon ke rumah).. sebelum saya ke Bank Mandiri. Saya juga makin takjub karena ketika si petugas call-center menceritakan semua premi dan UP itu, saya sama sekali tidak mengindikasikan bahwa saya sedang mempertimbangkan membeli asuransi dengan UP yang segitu.. nanti belakangan, setelah banyak bertanya, saya baru ‘buka kartu’ ke dia bahwa memang saya sedang mencari dan men-survei mengenai asuransi term-life.

Nah, Setelah menolak 2 kali utk memberikan no. kartu kredit.. akhirnya saya luluh juga, istilahnya, too good to be true, too precious to skip through.. saya pikir… yaa.. paling saya rugi go-ban lagi untuk blokir dan re-request kartu visa baru dari BCA.. kalau saja si Hassel (nama yg aneh utk cowok) itu tadi nipu.
Eniwei, Kita liat aja 21 hari ke depan, ada polis ga dateng ke rumah.. lumayan, 73rebu sebulan, bisa diperpanjang tiap tahun tanpa merubah premi & UP (apa tuh namanya um pri.. guaranteed renewability ya?) persis yang gw mau, dan jauh lebih baik daripada penawaran AXA di B.Mandiri yang setelah saya tanya, katanya tiap 5 tahun premi akan naik, tapi UP-nya tetap..

Terakhir, ada yang punya pengalaman dengan ACE Insurance? aceinsurance.co.id alamatnya. Dari hasil nanya-nanya om gugel sih, sepertinya perusahaannya oke punya, dan merupakan cabang dari ACE Insurance di luar negeri.

Dan paling terakhir: dengan bantuan plugin WordPress Automatic Upgrade, saya berhasil lepas dari ketergantungan terhadap Fantastico 🙂 dan mudah-mudahan bisa terus mengikuti perkembangan WP dengan cefat dan menambah semangat untuk sering-sering mengupdate blog 😀

3 Replies to “21 Hari”

  1. Bos, asuransi term life itu yang mana ya?
    asuransi itu ada 2 macam, tradisional atau investasi
    kalo yg tradisional namanya whole life
    artinya kalo kita mati atau mencapai usia tertentu (biasanya 90 tahun ke atas) baru dibayar.
    Polis asuransi biasanya banyak klausul yang tidak jelas / mengambang dan susah diartikan.
    Pastikan baca polisnya nanti baik-baik, biasanya kalo tidak setuju, masih bisa diretur dalam jangka waktu 14 hari sejak terima polis.

    PS: saya bukan agen asuransi loh… cuma kebetulan tersesat ke sini aja 😀

  2. hi … boleh kenalan gak? aku rudy. untuk jelas nya aku bisa dikontak di 04115483088.

    hmmm aku jg lg belajar make linux mgkn kt bisa sharingan hehehe

  3. pernah ikut asuransi terus mandeg deh di tengah jalan,sayang banget uangnya habis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*