Riot Update

Ah, pakai Bahasa Indonesia ajalah 😀

Suasana horor masih terasa di Makassar, apalagi dikonfirmasi dengan berita di Metro TV bahwa ada kumpulan massa malam ini di Jl. G. Latimojong, dimana kejadian pembunuhan terjadi. Yang ditakutkan adalah seperti pada tahun 1997, dimana kerusuhan terjadi mulai malam hari, hingga pagi hari keesokan harinya dimana banyak rumah di Jl. Sulawesi yang terbakar.

Yang perlu dikritik adalah Metro TV, yang dalam liputannya yang sangat baik, melakukan kesalahan cukup fatal. Di segmen berita yang menginformasikan bahwa toko-toko di Makassar umumnya tutup sejak siang hari, diberitakan bahwa toko-toko yang tutup berada di Jl. G. Latimojong (Jalan TKP). Padahal gambar/video yang diperlihatkan adalah suasana Jl. Somba Opu (sekitar rumah saya :D). Sepertinya kru Metro TV ikutan tegang sampai salah memberi informasl.

Berita dari objek penderita (saya sendiri -Red), bukan hanya toko-toko di Jl. G. Latimojong saja yang tutup. Hampir semua toko di Makassar tutup, bahkan toko-toko yang pemiliknya bukan keturunan Cina-pun ikutan tutup (tetangga saya salah satunya). Tadi siang saya sempat berkendara melintasi Jl. Sulawesi dan sekitarnya. Daerah ini, seperti Jl. Somba Opu juga adalah bagian China Town kota Makassar. Semua toko di daerah-daerah ini sudah tutup sejak siang tadi (sekitar pk. 15.00 atau 14.00 WITA). Perkiraan saya, bahkan toko-toko di daerah lain seperti Jl. Veteran dan daerah Jl. Pettarani juga pasti sudah tutup sehubungan dengan cepatnya informasi seperti ini beredar di kalangan pedagang.

So.. hari ini Makassar ‘tidur’ lebih cepat dari biasanya.. Moga-moga tidak ada kejutan di tengah malam.
For you Christians out there, and also for everyone who cares.. please pray for us and this city.

One Reply to “Riot Update”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*